6 Apr 2011

Melacak Product Key dan Serial Number Program dengan LicenseCrawler

Informasi berikut ini adalah cara mengetahui serial number atau product key dari programyang terinstall di komputer kita. Seperti kita ketahui, untuk bisa menggunakan programsecara penuh (bukan demo atau trial) adalah dengan memasukan serial number atau product key dari program yang bersangkutan. Dengan mengetahui serial number atau product keyprogram ini kita bisa memanfaatkan nanti pada saat kita ingin menginstall kembali sistem atau program dan kebetulan kita lupa dengan serial number atau product key programtersebut.
Untuk bisa mengetahui serial number atau product key program kita sebenernya bisa memanfaatkan Registry Editor (regedit), tapi untuk yang awam dengan Registry Editor bisa memanfaatkan freeware LicenseCrawler yang dikembangkan oleh Martin Klinzmann. Fungsi dari RegistryCrawler sendiri adalah mencari serial number dan product key dari semua programdi komputer yang ada dalam registry.
Untuk menjalankan RegistryCrawler ini sangat mudah, cukup dengan menekan tombol Searchdan secara otomatis RegistryCrawler akan mulai melakukan pencarian dan memberikan hasilnya pada kolom di bawahnya.
Dari sini kita akan mengetahui program apa saja yang terinstall berikut serial number danproduct key-nya. Jadi jika kita lupa dengan serial number program, kita tinggal menjalankan RegistryCrawler ini dan mencatat serial number program yang kita butuhkan, untuk kemudian kita gunakan nanti setelah kita menginstall ulang sistem dan program.
Untuk mendownload RegistryCrawler bisa dilihat di Freeware.

0 Komentar:

Posting Komentar

Sisihkan waktu Anda untuk berkomentar di Blog Saya karna komentar Anda sangat berguna Buat kemajuan Blog Saya....
Bagi Yang Ingin Berkomentar Silahkan Pilih Anonymous / Anonim apabila tidak punya akun google.. Terima Kasih !!

Komupdate Community

Add Facebook Aku Ya..

About Me

Foto Saya
Andi Dani Angga
Saya seorang siswa yang bersekolah di sma negeri 1 banda aceh... dan tepatnya kelas 2 sma dan umur saya 17 tahun... kegiatan-kegiatan yang saya lalui biasanya ngeblog, komputer, online, gamer, sholat, dan tidak lupa belajar... Sekian Profil Dari Saya Salam... Admin Komupdate
Lihat profil lengkapku

Translate This Blog


Please Don't Talk About SPAM Or Sara
By : Admin Komupdate